Sarasehan Bulan Bakti Karang Taruna Kota Malang

Dinsos P3AP2KB Kota Malang – 26 September 2022, Karang Taruna Kota Malang mengikuti kegiatan Sarasehan bulan bakti Karang taruna ke-62, Kegiatan Sarasehan ini dilaksanakan di Ex Kantor Dinas Sosial Kota Malang di hadiri dan dibuka oleh Walikota Malang, Sutiaji. Dengan dihadiri 120 peserta kegiatan sarasehan ini berjalan dengan hikmat dan lancar.

“Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antar anggota Karang Taruna kota Malang, dengan penuh semangat dan rasa solidaritas para pemuda kota Malang diharapkan bulan bakti Karang Taruna ini mampu meberikan semangat, motivasi dan menginspirasi generasi muda untuk mempunyai kegiatan yang positif, kreatif dan inovatif” Kata Walikota Malang dalam sambutannya, Senin 26 September 2022.

Kegiatan Sarasehan ini juga sebelumnya diawali dengan kegiatan road show di 5 Kecamatan untuk membagikan Pataka dan Bendera sebagai simbol identitas karang taruna Kota Malang.

“Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang merupakan wadah pengembangan dan pemberdayaan generasi muda yang kreatif dan inovatif. Dalam Karang Taruna ini generasi muda tidak hanya mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing-masing namun juga mampu mengembangkan potensi sumber daya alam dan manusia di wilayah kelurahan masing-masing” Kata Penny Indriani selaku Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang

Menghadapi era 4.0 pemuda khususnya generasi muda Kota Malang harus siap menghadapi perubahan yang semakin cepat, dengan tetap mengedepankan kearifan lokal, budaya serta norma. Serta sebagai agen perubahan generasi muda harus memiliki semangat berjuang yang tinggi baik untuk dirinya sendiri maupun lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.