Penyerahan Bantuan Sosial kepada Anak yang Orangtuanya Meninggal karena Covid-19

Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang – 29 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sosial kepada anak yang orangtuanya meninggal karena covid-19 oleh YDSF melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kota malang. Kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan semangat anak-anak yg kehilangan orangtuanya karena Covid-19 dengan memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada anak. Bantuan yg diberikan dalam kegiatan ini senilai Rp. 100.000.000 dan dibagikan kepada 185 anak di seluruh kota malang dengan rincian 1 paket sembako senilai Rp.100.000 dan uang tunai sebesar Rp. 400.000.-

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Dinas Sosial P3AP2KB, ketua YDSF yg diwakili oleh skretaris, serta JSC dinas sosial provinsi jawa timur. Acara ini dipandu oleh mc (Hangesti Rahayu) yg juga memberikan ice breaking sebelum acara dimulai.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial bertema membangkitkan semangat anak hebat melawan pandemi dimulai pukul 08.00 WIB di Aula Dinas Sosial Jl Raya Sulfat no 12 kota malang. Kegiatan dibuka oleh mc diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan tilawatil Al Qur’an. Selanjutnya adalah pemberian sambutan oleh kepala Dinas Sosial P3AP2KB yg sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Setelah acara dibuka, selanjutnya Penyaluran bantuan diberikan secara simbolis kepada 5 anak didampingi wali dan diserahkan lagsung oleh kepala Dinas Sosial P3AP2KB, ketua YDSF dan jsc provisi Jawa Timur lanjut foto bersama. Dalam kegiatan ini, ydsf juga mengundang Kak Ale dan Cici yg merupakan seorang pendongeng dengan bonekanya untuk mengisi acara dengan memberikan sebuah hiburan yg diselipkan motivasi didalamnya agar anak-anak dapat terhibud dan membangkitkan semangat untuk terus menggapai cita-cita.

Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anak-anak yg orangtuanya meninggal karena covid-19 serta meningkatkan semangat kepada anak agar terus bangkit untuk mengejar cita-citanya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.