“Social Community” turut meriahkan Karnaval Budaya Kota Malang Peringatan HUT RI Ke-78

UNITY IN DIVERSITY – PERSATUAN DALAM KEBERAGAMAN

Sabtu, 26 Agustus 2023 – Melibatkan sebanyak 250 orang peserta, Dinas Sosial P3AP2KB menjadi partisipan terbanyak dan terbesar pada even Karnaval Budaya Kota Malang dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-78. Terdiri dari Komunitas Forum Anak, Pekerja-Pekerja Sosial, Insan Genre (Generasi Berencana), PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana), Tenaga Kesejahteraan Sosial (PKH, Puskesos & TKSK), Karang Taruna, TAGANA (Tanggap Bencana), Forum LKS Kota Malang, PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), Komunitas Ojek Online Perempuan dan lain sebagainya.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang penuh dengan kekayaan serta keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, dan bahasa. Indonesia juga merupakan negara multi etnik dengan keragaman dan kekayaan budaya yang unik. Etnik Tionghoa salah satunya merupakan etnik minoritas di Indonesia dan memberikan sumbangsih dalam bidang perekonomian. Kami menghadirkan Kesenian Barongsai bergabung bersama dengan budaya-budaya asli Indonesia lainnya memeriahkan Karnaval HUT Republik Indonesia ke 78 di Bumi AREMA tercinta.
Walaupun penuh dengan keberagaman budaya dan etnis, Indonesia tetap satu sesuai dengan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” yang artinya meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.
Keragaman adalah kekayaan dan keindahan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang menjadi suatu kekuatan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih maju serta Kota Malang yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.