Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tahun 2022 Kota Malang

Kota Malang, 29 Juni 2022 – Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang melaksanakan Apel Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 atau Harganas yang ke 29. Dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji dan dihadiri sejumlah organisasi antara lain PKK, Penyuluh KB, Pembantu Penyuluh KB Desa (PPKBD), Perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Dharma Wanita, Forum Anak, Tim Tagana, PKH, TKSK, LKS, Genre dan Saka Kencana Kota Malang. Tema Peringatan Harganas Tahun 2022 masih sama seperti tahun lalu, yaitu fokus pada penurunan angka stunting pada anak dengan slogan “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”. Pada momen tersebut Widayati menegaskan permasalahan stunting menjadi tanggung jawab semua pihak, mulai dari pemerintah sampai dengan lingkup keluarga. Keluarga memiliki peran penting dalam membangun karakter dan ketahanan bangsa dengan menanamkan 8 fungsi keluarga, yakni fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pembinaan lingkungan untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan bazar yang di ikuti oleh anggota UPPKA Kota Malang dengan produk berupa kerajinan, prosesi penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas, pelayanan KB Implan, pijat refleksi, konsultasi kesehatan, serta aksi pertunjukan hiburan dari Forum Anak dan remaja Genre.

Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.